Aku dan Tarakanku (Part 1) :D


posted by Redblack Ophie on ,

No comments

Suasana malam yang sangat jarang kurasakan, adalah seperti ini ketika hanya terdiam di depan laptop karena tidak ada due date tugas buat besok. hehe


Ada hal yang sangat ingin aku dokumentasikan, ialah banyak perbedaan kebiasaan baik ucapan, perilaku, ungkapan, selera, makanan yang kutemukan, antara aku yang dari lahir sampai lulus SMA tinggal di kota Paguntaka alias Tarakan, dengan orang-orang yang ada di sekitarku ini (Surabaya) sejak hampir dua tahun yang lalu.

Logat bahasaku yang mungkin 'aneh' bagi mereka dan seringkali menjadi bahan tertawa karena ke-aneh-an yang sepertinya tabu di telinga mereka. Tapi dengan begitu aku akan lebih mudah diingat dan dikenali oleh mereka. hehe

Ada banyak kata yang membuat mereka bertanya apa maksudnya, apa sebenarnya yang aku bicarakan. Kira-kira ini kata-katanya :
"bah"
"nah"
"lah"
"kah"
"kasih mati, kasih hidup, kasih besar, kasih kecil,....."
"kau"
"tu nah"
"tu lah"
"ya lha tu"
"besar betul, kecil betul, jauh betul, ......."
"laju"
"turun"
Kira-kira itu yang aku ingat. Nanti kalau ada lagi, bakal aku posting lagi "kata2" yang tabu di telinga mereka di blog ini hehe.

Leave a Reply