Ada Pasar di jurusan Sistem Informasi - ITS


posted by Sovie Putri Surya on ,

No comments

Jumat, 31 Desember 2010, Jurusan Sistem Informasi terlihat sangat ramai, ada sesuatu yang tidak biasa terjadi disana. Ada acara di belakang kelas TC 105. Banyak yang berjualan makanan, ada apakah gerangan sebenarnya?? Yah, banyak orang berkeliling saling mencicipi makanan bahkan beberapa dosen pun ada. Tapi nampaknya bisa ditebak, karena para dosen tetap membawa kertas dan pulpen di tangannya. Ini adalah sebuah kegiatan perkuliahan, yakni riset produk inovasi telur asin. Kedengarannya menarik, sesuatu yang diinovasikan pun unik.
Mata Kuliah Sistem Fungsional  Bisnis 1 memberi mahasiswanya Final Project sebuah proposal Bussiness Plan yang bergerak di bidang produksi telur asin, yang memberikan inovasi terhadap produk tersebut sehingga bernilai jual tinggi. Ada berbagai macam produk disana, dan semua berbahan dasar telur asin. Para dosen nampak serius mencicipi satu per satu produk setiap stan disana. Salah satu produk uniknya yakni mengubah Telur Asin menjadi Schootel, yang cara pembuatannya dikombinasikan dengan makaroni, dengan mottonya “Harga nasional, cita rasa internasional”. Sangat menarik sekali kedengarannya, terbukti banyak orang mengunjungi stan produk ini. Bahkan, ada yang benar-benar membeli produk ini.
Masih banyak produk lain yang tak kalah menarik, ada yang membuatnya menjadi coklat. Entah bagaimana caranya. Riset dilakukan untuk memberi ranking terhadap seluruh produk. Tentu tidak hanya sekedar produk yang menarik, tapi juga strategi pemasaran, promosi, dan lain sebagainya yang harus dimanajemen dengan baik oleh setiap perusahaan (kelompok).

Leave a Reply