Cowok Metroseksual = MaHo?


posted by Sovie Putri Surya on

No comments


sumber gambar : http://mizzqiyut.blogspot.com
Cowok metroseksual? Saya pernah menyebutkan dua kata ini ke teman-teman kuliah, respon dr mereka kebanyakan adalah "maho". Wow !
Cowok metroseksual adalah istilah dari sosok laki-laki yang sangat memperhatikan penampilannya, dari rambut, pakaian, parfum, bahkan kulit sekalipun. Cowok jenis ini biasanya sangat menyempatkan waktunya  untuk merawat dan memanjakan diri di salon . Hahaha (saya aja gak gitu-gitu banget). Kalau ada yang ngajakin belanja, sepertinya dia akan senang, karena pasti dia merasa memiliki teman yang bisa diajak sharing tentang style yang lebih gaya. Biasa, dia kan cowok up to date. Katanya nih, cowok ini juga akan kalang kabut kalau ada 1 jerawat tumbuh di wajahnya, secara dia udah rela ngabisin duit untuk jadwal perawatan kulitx. Ih waw !
Nah sekarang masalahnya, apa ada cewek yang tertarik dengan cowok seperti ini? Bisa-bisa, anda sebagai ceweknya akan slalu dikomentari penampilannya, salah sedikit dia akan malu jalan dengan anda. Bisa jadi juga, anda tidak mendapat perhatian lebih dari dia , karena yang dia perhatikan hanyalah dirinya sendiri, bisa makan ati anda kalau begitu terus . Hahaha
Namun kebanyakan dari cowok jenis ini memang memiliki pekerjaan yang menuntut mereka utk memperhatikan penampilan . Memang sih, pekerjaan-pekerjaan  yang menuntut keindahan wajah dan tubuh sangat menjanjikan penghasilannya, misalnya MC, artis, vokalis band, dll.
Lalu mengapa istilah cowok metroseksual cenderung disangkutpautkan dengan istilah ‘maho’ alias manusia homo? Nah, berdasarkan voting yang saat itu iseng dilakukan oleh salah satu dosen saya, bahwa wanita tidak melihat lelaki dari tampangnya, tapi yang pertama adalah kemapanan, kesabaran, dan keimanannya. Lalu , berapakah persentase wanita yang memilih cowok metroseksual sebagai pilihan pertamanya ? Hihihi..
Lagi pula, sepertinya mereka pun kurang tertarik dengan wanita, mereka malah menganggap wanita adalah teman sejenis yang biss diajak bareng ke salon, bareng ke mall, juga bisa diajak bergosip bareng mungkin . Hehe. Seperti wanita, pastinya mreka juga membutuhkn sosok lain yang bisa menyeimbangkn hidup mereka . Jadi ? Apa kesimpulannya ? :D

Leave a Reply