Konsep Proyek dialunkan dalam puisi :)


posted by Sovie Putri Surya on

No comments

Bertemu MPTI lagi di hari Senin pagi. Wahhhh.. Pagi yang disambut dengan pengumuman 10 terbaik puisi/pantun tentang proyek yang merupakan tugas 1. Harap-harap cemas, ternyata saya tidak masuk. wkwkwkwk..


Usai diumumkan, 8 dari 10 temen-temen terbaik disuruh maju untuk membacakan karya mereka. Wao! sungguh unik dan kreatif, jauh dengan punya saya yang biasa-biasa saja. Suasana kelas sangat terhibur dengan penampilan mereka.
Setelah itu, suasana kembali suram karena akan ada materi lagi di pertemuan ini. hehe
Kali ini saya mendeskripsikan apa yang dilakukan di kelas saja, tidak menjabarkan isi materi di pertemuan ini. Namun saya ingin share aja deh puisi yang saya buat kemarin tentang konsep proyek. Walaupun tidak sebagus teman-teman yang lain, tapi semoga bermanfaat. :)

Kenal si proyek

salam dan sapa padamu, proyek
yang tak pasti buahnya jaya
yang lumpuh jikalau tiada sumber daya
yang cacat saat tanpa sponsornya
yang unik dan temporary lah tuntutannya

wahai proyek,
kini customer punya hajat 
sponsor menyokong berlakunya syarat
manager mendalang anak buah sehat
dan user menanti kata sepakat

segeralah proyek,
takarlah biayamu
skalakan waktumu
dimensikan scope-mu
jangkungkan kualitasmu

sebelum keluhmu menjamur, proyek
perhatikan lingkunganmu walau kerikil
bawalah bekal interpersonal skill
ilmu manajemen proyek yang tak kecil
serap management umum dan terampil

senang mengenalmu, wahai proyek

NB : pertemuan-5 MPTI

Leave a Reply