Berkat pernah bekerja disana


posted by Redblack Ophie on , , , ,

No comments

Meski berakhir dengan kesan yang kurang mengenakkan, di sisi lain dampak positif dari pernahnya bekerja disana telah banyak terasa. Tentu hal yang mengecewakan adalah dari segi birokrasinya yang kurang menghargai keberadaan pekerja yang sudah berkontribusi positif terhadap pencapaian perusahaan. Tak ada yang kebetulan, semua sudah diatur oleh yang Maha Mengatur. Yang sungguh saya syukuri adalah pernah bertemu teman-teman super yang sangat apresiatif satu sama lain sehingga tingkat percaya diri saya ketika bekerja disana meningkat drastis.


Bukan cuma saya yang menyadari perubahan perilaku saya yang awalnya pemalu menjadi orang yang lebih supel, percaya diri, dan lebih penyabar. Semua yang pernah kenal saya sebelum saya bekerja, berkata demikian. Termasuk dia, yang sekarang jadi orang spesial di hati saya. ^^

Alhamdulillah, disana pekerjaan saya sesuai dengan jurusan kuliah dulu. Dan saya memang orang yang cepat mengerti dengan apa yang saya pelajari. Saya bisa mempertanggungjawabkan itu. Dan sudah saya buktikan disana. Kesan dan pesan mereka ketika farewell tentang saya, begitu. Mereka bilang kemampuan saya selangkah di depan di antara teman-teman sebaya saya yang lain. Sehingga pun, atasan saya meminta saya membuatkan beberapa tutorial semacam modul belajar yang mudah dimengerti oleh teman-teman yang lain. Peninggalan jejak saya disana cukup 'terlihat', dan tentu pengunduran diri saya disana membuat mereka kehilangan satu bibit unggul yang cukup bisa diandalkan. Sekali lagi, bukan saya sombong, hanya saja itu kenyataan. Hehe

Tingkat PD saya tak mungkin meningkat drastis tanpa dukungan teman-teman disana. Senior-senior yang selalu mengapresiasi dan percaya dengan kemampuan saya, sangat memperlakukan saya dengan baik, dan menganggap saya adik paling kecil. Hihihiii

Di minggu-minggu awal bekerja, saya pun kenal dengan 2 cowok yang masuknya bareng dengan saya. 2 makhluk ini jadi sohib saya dari awal masuk, jadi teman main, teman curhat, teman apapun lah hehe. Baik banget. Sekitaran 3 bulan awal, saya dan 2 makhluk ini bekerja dalam satu proyek. Makanya kita jadi akrab banget. Salah satu yang membuat saya jadi lebih penyabar adalah karena saya berada di antara cowok-cowok. Yang kalau bercanda, gak pake hati. Padahal kalau cewek uda nyelekit gitu deh. Cuma yaaa dibiasain aja lah. Hahaha. 

Proyek kedua saya bersama dengan 2 orang senior cowok. Orangnya baik banget, ngalahan banget, dan saya benar-benar merasa punya 2 kakak cowok yang care banget sama adeknya, hehe. 2 senior ini sangat percaya dengan kemampuan saya, dan benar-benar membuat tingkat percaya diri saya melonjak drastis. Thanks a lot, Big Brother! ^^ You were contributed to change my personality. ^^

Proyek ketiga saya adalah proyek internal kantor. Disini saya dipasangkan dengan seorang senior cowok yang rada serem kelihatannya, tapi ternyata care bangeeeeetttt dan nganggap saya kayak adek kecil. Hehe. Disini senior ini juga sangat apresiatif dengan kemampuan saya. ^^

Dan dampak positif dari pernahnya bekerja disana, telah terasa sekarang. Disini saya lebih percaya diri untuk mengatur bawahan. Walau di minggu awal saya sempat menangis, karena memang mengatur bawahan itu sangat sulit. Dan setelah 2 bulan, saya sudah akrab dengan bawahan-bawahan disini. Kita sudah sering tertawa bareng. Di sisi lain, saya tidak kehilangan rasa hormat dari mereka.

Tempat saya bekerja dulu, tak bisa lah saya tak ucapkan terima kasih. Karena berkatnya, saya jadi lebih berkarisma. Haha.

Terima kasih, kantor saya yang dulu. ^^

Leave a Reply