Mitos Orang Kurus


posted by Redblack Ophie on ,

1 comment

Dari lahir sampai jaman kuliah badan ini gak pernah lebih dari 48 kilo. "Enak banget kamu makan banyak, tapi badan segitu2 aja. Nah kita, ngemil dikit langsung melar", kata siapapun yang ketemu, terkhusus para wanita dewasa yang pengen kurus. Saya juga tidak tahu kenapa. Semoga bukan karena apa2 kenapa koq saya gak bisa gemuk. Hehe


Namun semua berubah ketika saya sudah mulai kerja di Jakarta. Setiap harinya, sebelum berangkat kerja, saya rutin sarapan pagi. Dan sarapan saya selalu makanan berat, contoh : nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, indomie goreng. Lalu di jam istirahat, saya selalu makan siang dengan rekan kerja. Apalagi di awal2 kerja, saya dapat proyek di perusahaan klien yang menyediakan makan siang gratis setiap harinya, dengan menu 4 sehat, dan jumlah nasi sepuasnya. Karena kerjaan yang mengharuskan saya makan banyak dengan alasan supaya bisa konsentrasi tanpa laper, jadilah nafsu makan saya yang semakin hari semakin melunjak dibarengi dengan alasan "mumpung gratis". Hahaha. Belum lagi pulang kerja, saya selalu makan malam. Jadi setiap hari saya rutin makan 3 kali sehari. Harus 3 kali, supaya saya sehat dan tidak membuat orang tua di rumah khawatir, melihat saya tinggal sendiri di Jakarta tanpa ada keluarga satu pun. Hanya itu pikiran saya waktu itu.

Dan apa hasilnya? Berat saya mencapai angka 53 kilo. Baju2 kerja terasa sempit, baju sehari2 pun terasa sempit. Badan terasa gerah dan gampang berkeringat. Ffffiiiuuuuhhhh... Siapa bilang saya gak bisa gemuk? Semua itu mitos, Guys!!

Ada yang bilang lebih bagus badan saya seperti ini, karena lebih berisi. Kalau dulu terlalu kurus dan terlihat kurang sehat. Tapi menurut saya mah ini kegemukan, baju2 uda sempit semua. Hahahaa

Jadi intinya begini ya, Sodara2..
Orang kurus gak bisa gemuk itu 100% MITOS. Buktinya saya, sekarang mau balik ke angka di bawah 50 aja susahnya. Hahaha. 

Gemuk kurusnya orang itu tergantung seberapa banyak dia makan. Wkwkwkwk. Mungkin dari kecil sampe kuliah, saya makan seadanya saja, kalo sempet ya makan, kalo nggak ya malas makan. Nah pas kerja, saya rutin makan 3 kali sehari, dan semuanya makanan berat. Saya rasakan sendiri perbedaannya. Ternyata badan saya bisa melar juga. Hehe

Hanya saja saya akui, kalau saya malas makan beberapa hari, berat badan saya bisa langsung turun beberapa kilo. Begitu.. ^^

Jadi intinyaaa.. syukuri semua yg kita miliki. Terkadang rumput tetangga memang lebih hijau. Hehehe

Wassalam..
Ophie ^^

1 comment

Leave a Reply